Ramen 38 sanpachi

7:19 PM

Ini sudah ketiga kalinya saya bertandang ke Ramen 38, pertama kali saya mencoba makan ini bersama teman kampus saya di Gandaria city... Pertama coba langsung tergiur enak soalnya... Senin kemarin saya dateng lagi bersama bestfriend yang baru pulang dari australia... Saking kangennya baru touch down langsung ketemu dan jalan-jalan.. Dia bilang pengen makan ramen tapi daerah yang deket aja... So kita makan Ramen 38 di Citoz...

Ramen 38 mempunyai interior yang didominasi oleh merah dan hitam. Tempatnya cozy dan pelayannya juga ramah. Butuh waktu lama untuk saya memesan ramen yang saya inginkan. Karena banyaknya menu dan semuanya terlihat enak. Menu andalan Ramen 38 itu jigoku ramen yg punya tingkat kepedasan 1-10 tapi karena saya dan teman saya sedang tidak ingin makan pedas jadilah saya dan dia pesan ini:
 

 Jigoku Tori Kara - Rp 35.000,-

Jigoku tori kara ini ayam karage, dagingnya lembut banget dan bumbunya juga enak sekali. Walaupun di menunya dikasi lambang pedas tapi menurut saya tidak terlalu pedas, pas sekali untuk jadi teman makan ramen.


 Mabo men (Small one) - Rp 36.000,-

Ternyata pas saya coba, saya udah pernah makan ini. Jadi sedih lebih sedih lagi pas makan saya baru inget kalo ga makan malem diatas jam 7 dan ketika saya makan jam stgh 9. Failed.... Kuah ramen ini kentel dan tidak pedas dan saya menambahkan banyak sambal ke dalamnya. Topping di dalamnya itu beef dan tofu. Tofunya enak sekali sangat flabby dan tasty serta mie-nya memiliki kekenyalan yang pas..




 Kuro Ramen - Rp 49.000,-

 Saya cuma icip kuahnya aja soalnya ini ramen temen saya. Kuahnya kurang gurih dan menurut yang makan juga rasanya kurang mantab lebih enak ramen saya (Mabo)





Secara keseluruhan Ramen 38 enak dan tempatnya pas buat kita untuk dinner bareng keluarga ato bareng teman - teman. Oia kalo kita udah selesai makan kita dikasi jelly supaya pedes ramennya ilang.

Rating Time :
Food : 7,5/10
Ambiance : 7/10
Service : 7/10
Spend : Rp 55.000,-/person
♥♥♥
Ramen 38
Cilandak Town Square LT.2
JL. TB Simatupang KAV.17, 
Cilandak - Jakarta, 
Tel:021-7592-0238
With Love,
Lovebbi

10 comments

  1. Replies
    1. sip sip..
      ah aku udah join giveawaynya...
      semoga menang :)

      Delete
  2. di central park juga ada nih, kapan2 nyoba ah :)

    ReplyDelete
  3. wah mesti nyoba Ikkousha untuk bandingin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni pengen banget cobain.. tapi jauh banget di pluit... aku rumahnya di cibubur... :p semoga ad waktunya buat kesana... terkenal banget enaknya Ikkousha :)

      Delete
  4. Sama. Saya juga udah 3 x.
    Pertama kali itu yang di pusatnya, yang di Blok M.
    Sisanya, yang di Gancy juga and 1 lagi yang di Muara Karang (Pluit).

    Saya ga tau nih entah apa manajemennya beda atau apa?
    Tapi, menurut saya olahan mie dan kuahnya beda antara 1 store dengan store lainnya terutama yang di Blok M.
    Jadi yang di Blok M yang paling OK menurut saya.

    Hmm.. Tapi bisa jadi cuma perasaan saya doang sih.. :)
    Coba saja yang di pusatnya sesekali, yaitu yang di Blok M.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setau aku beda management gitu.. jadi namanya sama cuman management-nya beda.. Ditulisin di menu gitu..
      jadi pengen cobain yang di Blok M, mungkin dia pake babi jadi lebih enak.. Hahaha :)

      Delete
  5. Terakhir kesini yang di Citos, makan Chasu Ramen, lupa level brp. Yg pasti rasanya biasa aja. Yg porsi kecil pun lumayan mahal and the worst is my hubby said the noddle is like Indomie, ahahaha....

    ReplyDelete
  6. mahaaaallll...gak enak.

    ReplyDelete

Total Pageviews