Sentul I'm in Love

6:07 PM

Karena rumah saya berada di daerah cibubur jadi pergi ke Bogor, Puncak atau Sentul sudah biasa dan hanya menempuh sekitar 20-40 menit. Dulu hampir setiap minggu saya dan keluarga pergi ke Bogor untuk mencicipi kuliner baru disana. Untuk minggu ini saya dan keluarga mencoba kuliner baru di Sentul namanya Rumah Makan Karimata, Rumah makannya cukup terpencil tapi sangat ramai, sepertinya lebih baik melakukan reservasi sebelum datang kesana. Makanan andalan mereka adalah ikan patin bakar dalam bambu. Saingan nih sama Rumah makan kalimantan yang ada di Cibinong... 

Ini pesanan kami...

Sup Gurame Asam Kemangi
Sop guramenya enak sekali, ini karena saya doyan... Seger kalo lagi pusing makan ini, di dalamnya berisi 1 ikan gurame tomat segar sama daon kemangi... Paling enak dimakan selagi panas dengan nasi panas Wuuuuu *ngences

 
Ikan Patin Bakar dalam Bambu (Paling kecil 9 ons, 1 ons = Rp 10.000,-)
Yang ini yang paling leker, bumbunya meresap banget ke dalem ikan, kata mami si lebih berasa bumbunya daripada Rumah Makan Kalimantan, kalo kalian dateng kesini mesti coba deh Rugi kalo ga coba masakan andalan dari RM. Karimata ini. *kenapa jadi kaya promosi.

 Udang Goreng Mentega
Udang ini khusus adik sayang yang makan karena dia ga suka pedas, saya ga nyentuh sama sekali menurut saya si penampilannya kurang menarik dan adik saya juga ga terlalu napsu makannya. Haha.. Oia saya juga pesan kearedok. Karena sudah keasikan makan dan karedoknya keluar belakangan jadi ga sempat makan.. Rasa-nya sama seperti karedok biasanya...




Secara keseluruhan, RM Karimata menyajikan menu-menu yang unik yang jarang bisa kalian temukan di RM biasanya.Tempatnya memang agak kecil tapi pemandangannya bagus banget dan servicenya juga baik, pelayannya ramah dan cekatan. Menurut saya juga makanannya enak berbumbu pas sekali, tidak ada salahnya mencoba RM ini ketika sedang bermain ke Sentul. 

Untuk Rating :
Food : 7,5/10
Ambiance : 7,5/10 
Service : 8/10
Spend : 300.000,- untuk 4 orang 
♥♥♥
RUMAH MAKAN KARIMATA
Depan Pintu Tol Sentul Selatan - 2
The Grand Sentul City

Bogor
Tlp: (0251) 3686976
Hp: 085782887745
With Love,
Lovebbi

3 comments

Total Pageviews