Pernah dengar Nasi Goreng Mengkudu?

7:18 PM

Ha! benar... Ada yang pernah makan nasi goreng mengkudu? Mami dulu selalu ngebuatin nasi goreng ini setiap minggu pagi buat kita sarapan waktu masi punya pohon mengkudu dibelakang rumah tapi berhubung pohonnya dipotong karena hal yang saya ga tau apa jadi sudah ga pernah bikin lagi. Tercetuslah kemarin sepulang dari sentul mami ingin masak nasi goreng mengkudu karena tidak punya pohonnya pergilah kami ke Bukit Permai (Perumahan di Cibubur) karena mami bilang disana banyak pohon itu... Misi nyolong daon mengkudu pun dimulai.


Buah mengkudu, orang-orang dulu percaya bisa menurunkan kolesterol, saya inget banget dulu sewaktu papi kolesterolnya naik dan buah ini lagi populer kaya justin bieber, pas banget kita punya buahnya dibelakang.. Dimasaklah ini buah untuk nantinya diminum, waktu dimasak saya sampe keluar rumah karena ga tahan bau-nya...

Dengan yakinnya mami meyakinkan saya kalo dia ga nyolong karena udah bilang satpam sm om-om yg lagi nyuci mobil di sebrang pohon ini.. Hahahaha

*hasil ngambil daon mengkudu 

*dioseng bersana kencur + bumbu-bumbu + ikan teri + daunnya yg sudah di potong-potong dan direbus (ga tau bahannya apa)

 *TA-DA!! Nasi goreng Mengkudu ala Mami


Nasi Goreng Mengkudu ini enak dimakan selagi panas sama kerupuk putih... Dijamin nambah :)

2 comments

  1. pernah dengar ttg nasi goreng daun mengkudu ini, tapi belum pernah cobain sih. kayaknya di sekitar rumah ada pohon mengkudu. bisa dicoba nih. jadi pakai kencur dan teri ya ...

    thanks utk tips-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pake kencur kemiri kunyit bawang merah sm putih diulek... daun mengkudunya di rebus dl syg :) selamat mencoba dear...

      Delete

Total Pageviews