Le Cafe Gourmand: Bad Service Alert!

3:41 PM

Kalian pernah ga merasakan aura waiters yang tidak ingin melayani kalian? Well, itu yang saya rasakan ketika saya memesan ice cream di Le Cafe Gourmand. Papa saya memang penggemar ice cream walaupun usianya sudah seperempat abad lebih. Jadi saya mencari resto dengan rasa ice cream terbaik di sekitar senopati. Banyak orang yang merekomendasikan Le Cafe Gourmand, jadi saya memutuskan untuk mengajak keluarga saya kesana. 


Ketika masuk disambut oleh waiters yang menurut saya memiliki tugas untuk melayani customer dalam hal memilih pesanan dan yang berkaitan dengan meja yang diduduki customer. Waiters tersebut sangatlah ramah dan penuh senyum. Siapa sih yang tidak senang kalo begitu masuk dilayani dengan baik dan diberikan senyum paling lebar. Well, saya masi merasa  senang disini. 

Ketika kami sudah duduk saya mengajak untuk papa saya untuk memilih ice cream. Hem, awalnya si papa bingung karena waiters-nya diam saja. Tidak menerangkan apapun ke dia. Kemudian saya bilang, kalau bingung coba saja dulu ice cream-nya. Well, si waiters itu cuma diam dan kita yang bilang mau coba ina - inu. Oke kita beli 2 scoops of Ice cream. Saya bilang makasi sama dia, dibalas dengan DIAM SERIBU BAHASA. Okay I didn't mind at first. 

Kemudian saya dan papa saya kembali ke meja. Pesan minum ke waiters yang baik hati. Sabar banget menunggu kita memilih-milih. Kemudian adik saya mau ice cream juga dan saya memang ingin memesan kue juga yang ada di meja display. Well, This is the best part. Saya memanggil waiters yang menyebalkan ini. Dan, dia melirik sinis kepada saya seakan-akan dia tidak ingin melayani saya dan reaksinya itu menggambarkan "ngapain sih manggil" 
Image result for cynical face 
Kecakepan nih illustrasinya. 

Tapi ya kurang lebih seperti itu. Dan, jelas sekali saya langsung malas sekali ya dengan tipe waiters yang seperti ini. Hello! saya beli lho disini, saya bukan minta - minta sama anda. Ga berlanjut sampai disitu. Melayani saya masi diam seribu bahasa, si ade memilih ice cream dan kami bilang terima kasih sama dia. Hei!!!!!!! DIAM SERIBU BAHASA (*yg waiters sebenarnya siapa ya). Saya bukan orang gila hormat atau bagaimana, tapi bila mood anda sedang jelek dan anda sedang bekerja, be professional! Jangan jadi di limpahkan ke saya. 

Okay, Cukup dengan bad service-nya. Semua makanan yang saya pesan enak, mulai dari ice cream, kue dan kopinya. Ada sweet corn ice cream dan rasanya enak sekali menurut saya, creamy ada tidak terlalu manis juga. Rasanya sama persis dengan permen jagung yang saya suka makan. 

Chocolate Chip and Sweet Corn Ice Cream


Mango Ice Cream 



Chocolate Pie 


They have really nice interior. 









I love Le Cafe Gourmand ice cream and cake. Ambiance dan interior mereka sangatlah bagus, tempat yang nyaman untuk hang out bersama teman - teman, tetapi kalau saya sedikit kapok untuk kesini lagi. 

For Rating:
Sweets : 8/10
Ambiance: 9/10 
Service: 3/10

Le Cafe Gourmand
Jl. Gunawarman No.65
Jakarta Selatan
Phone: (021) 2930 5522


Follow my Instagram @lovebbi89

With Love,


Lovebbi  

0 comments

Total Pageviews